Notification

×

Iklan

Iklan ads

 



Putra Asli Paluta "Marwan Dasopang" Terpilih Menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI

Rabu, 23 Oktober 2024 | Oktober 23, 2024 WIB Last Updated 2024-10-23T14:00:11Z
Mandailing Natal|| polhukrim.com
Anggota DPR dari Fraksi PKB 'Marwan Dasopang' terpilih menjadi Ketua Komisi VIII DPR-RI berdasarkan keputusan yang di ambil dalam rapat Komisi VIII DPR-RI pada Selasa,22/10/2024.

Hal itu tentunya merupakan sebuah kabar gembira bagi seluruh warga dan keluarga besar Dasopang se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Berkat kabar yang menggembirakan tersebut,salah satu perwakilan marga Dasopang 'Khilman Dasopang' melalui pesan singkat WhatsApp kepada awak media menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan yang telah diraih Marwan Dasopang dan tentunya menjadi kebanggaan warga Paluta, khususnya marga Dasopang.

"Kami sangat bangga, dan mengapresiasi sosok senator yang merupakan putra asli Padang Lawas Utara (Paluta) dapat menjadi Ketua Komisi VIII DPR-RI yang membidangi urusan sosial, agama, kebencanaan,perlindungan anak dan perempuan" sebut Khilman Dasopang.

Sekilas Riwayat Hidup Marwan Dasopang yang berhasil dihimpun awak media: Marwan Dasopang lahir pada tanggal 12 Juni 1972 di Desa Pangirkiran,Kabupaten Paluta, Sumatera Utara, beliau menempuh pendidikan tingginya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara pada tahun 1990. Dibesarkan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) hingga tak heran jika beliau dikenal dan akrab dibeberapa organisasi kepemudaan NU. Marwan Dasopang juga pernah menjabat sebagai Ketua PMII Cabang Medan periode 1988-1989,dan pernah juga menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Wikayah Gerakan Pemuda Ansor (GPA) Sumatera Utara periode 1990-1995. Hingga pada saat ini beliau diberikan kepercayaan dan amanah menjadi Ketua Komisi VIII DPR-RI.

"Kami selalu berdo'a agar Bapak Marwan Dasopang diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat di DPR-RI,dan jabatan ini adalah merupakan sebuah amanah dari allah swt untuk dijalankan dan dipertanggung jawabkan sebaik-baiknya" tambah Khilman.

"Semoga Bapak Marwan Dasopang dapat memberikan yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan tugas dan fungsinya di Komisi VIII DPR-RI,sehingga kinerja yang menjadi amanah bagi bapak Marwan Dasopang membawa nama harum Padang Lawas Utara sebagai tanah kelahiran, dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya" pungkas Khilman Dasopang.(MJ)
×
Berita Terbaru Update