Notification

×

Iklan

Iklan ads

 



Rapat Pleno DPSHP PPK Air Putih Pada Pilkada Serentak Tahun 2024 Dihadiri Komisioner KPU Batu Bara

Rabu, 11 September 2024 | September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T06:30:21Z
Batu Bara || polhukrim.com
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Air Putih menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada pilkada serentak tahun 2024 yang di gelar di Aula Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, pada Rabu (11/09/2024).

Sebelum rapat dibuka terlebih dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Ranty Asni Sitanggang dan mendengarkan lagu jinggel Pemilu dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh M. Fauzi.

Rapat Pleno terbuka DPSHP ini dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada Pilkada serentak tahun 2024 secara resmi dibuka oleh ketua PPK Kecamatan Air Putih Abdul Rahman.

Turut hadir Ketua PPK Air Putih Abdul Rahman, Anggota PPK Hendra, Azis, Azral, Qila, anggota komisioner KPU Batubara Divisi Penyelenggaraan Sulianto, Ketua Panwascam Air Putih Bram, Anggota Panwascam Air Putih Sugito, perwakilan dari polsek indrapira, perwakilan tim sukses Paslon Darwis – Oky dan seluruh PPS se kecamatan Air Putih.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara DPSHP setiap PPS se kecamatan Air Putih.

Dalam sambutan nya, Ketua PPK Kecamatan Air Putih Abdul Rahman mengatakan, dengan rapat pleno DPSHP ini ada beberapa hasil perbaikan sebelumnya DPHP serta Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari KPU Kabupaten Batu Bara.

“Sekarang kita plenokan, agar pentingnya akurasi data pemilih, sehingga hasil DPS yang sudah diperbaiki melalui tanggapan masyarakat dengan menunjukkan bukti autentik dan direkapitulasi sebelum ditetapkannya DPT, ini juga sebagai bagian dari upaya menciptakan Pemilu yang bersih dan transparan,” terang Rahman.

Sambung nya, di Kecamatan Air Putih terdapat 19 desa, 100 Tempat Pemungutan Suara (TPS), jumlah DPSHP 41.126. Jumlah laki-laki 20.117 dan perempuan 21.009.

“Data ini akan dibawa ke KPU Kabupaten Batu Bara untuk direkap dan diplenokan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, ” ujar Rahman.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Batu Bara Divisi Penyelenggaraan Sulianto mengucapkan terimaksih atas dipatuhinya tahapan – tahapan dalam pilkada kali ini dan mengingatkan kepada perangkat underbow KPU yaitu PPK dan PPS untuk terus bersemangat dalam menjalankan tahapan – tahapan Pilkada yang ada sehingga Pilkada Jujur, Adil, transparan dapat dicapai.

“Data ini masih belum menetap, masih berubah ubah, karena pergerakan data ini cepat bergerak ada yang meninggal, ada yang pindah. Jadi diharapkan jangan berputus asa akan penyelesaian tahapan ini. Apabila ada kendala – kendala dilapangan secepatnya berkoordinasi dengan PPK untuk menyelesaikan nya, ” ujar Sulianto.

Sambung nya, Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pilkada serentak tahun 2024 dinyatakan MS. Saat ini KPU Batu Bara dalam penelitian perbaikan berkas Paslon. Kalau tidak ada halangan penetapan paslon akan dilaksanakan rapat pleno pada tanggal 22 September 2024 dan tanggal 23 September akan dilaksanakan pencabutan nomor. Ungkap Sulianto.

Rapat pleno ini diakhiri dengan penanda tanganan dan serah terima Berita Acara dan salinan Berita Acara Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Air Putih dari ketua PPK kepada Pemerintah Kecamatan , Panwaslu Kecamatan, Kapolsek, dan tim sukses dari paslon.(AN)
×
Berita Terbaru Update