Notification

×

Iklan

Iklan ads

 



PJ.Bupati Batu Bara Melalui Kadis Sosial PPPA Resmi Kukuhkan Pengurus DPP KOMNAS-PKPAI

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T16:19:34Z
Batu Bara || polhukrim.com
Deklarasi dan pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Perlindungan Konsumen Perempuan dan Anak Indonesia (DPP KOMNAS-PKPAI) resmi dikukuhkan oleh PJ.bupati batu bara H.Heri Wahyudi Marpaung melalui kadis sosial PPPA Nur Rahman,S.Sos.MM. pada hari Rabu, 25/09/2024 di Kantor DPP KOMNAS-PKPAI Jl.sudirman desa Durian kecamatan Sei balai kabupaten batu bara,sumut.
Dalam rangkaian acara deklarasi dan pengukuhan DPP KOMNAS-PKPAI, PJ bupati batu bara melalui kadis sosial PPPA mengukuhkan kepengurusan ditandai dengan penyerahan bendera petaka KOMNAS-PKPAI kepada ketua umum KOMNAS-PKPAI.

PJ. Bupati kabupaten batu bara H.Heri Wahyudi Marpaung melalui kadis sosial PPPA mengatakan bahwa dengan adanya KOMNAS-PKPAI di kabupaten batu bara dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencegah kekerasan terhadap konsumen, perempuan dan anak,dan juga dapat merealisasikan pemenuhan hak anak,memberikan edukasi kepada masyarakat dan sosialisasi hukum terkait Undang-undang perlindungan konsumen, dan anak, ucapnya.

Lanjutnya,mengucapkan selamat buat seluruh jajaran pengurus KOMNAS-PKPAI yang baru saja dikukuhkan semoga bermanfaat buat masyarakat khususnya masyarakat kabupaten batu bara, semoga dalam mengemban tugas di KOMNAS-PKPAI menjadi amanah,tutupnya.

Turut hadir dalam acara deklarasi dan pengukuhan DPP KOMNAS-PKPAI Kadis Sosial PPPA kabupaten batu bara Nur Rahman, Kadis pendidikan diwakili Tri Joko, Kapolres batu bara diwakili oleh AKP.Leonard Simajuntak,SH., Kapolsek labuhan ruku diwakili babinkamtibmas Fadli, Camat Sei balai Wali wala Azahari Sagala,S.Pd.MH., Camat Datuk tanah datar Efendi,ST., tokoh agama Al ustazd Ajra'i Bani Siregar, Dewan penasehat DPP KOMNAS-PKPAI Citra Muliadi Bangun,SE., Kabid PA Khadijah,S.St.M.Kes.,Puluhan Kaum Duafa, dan puluhan anak yatim.
Ketua umum DPP KOMNAS-PKPAI Alaiaro Nduru,SH. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan deklarasi dan pengukuhan DPP KOMNAS-PKPAI, terlebih-lebih kepada PJ. Bupati kabupaten batu bara H.Heri Wahyudi Marpaung yang sudah banyak membantu, dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus KOMNAS-PKPAI,ucapnya.

Lanjutnya, Berdirinya DPP KOMNAS-PKPAI ini termotivasi dari meningkatnya kasus kekerasan terhadap konsumen, perempuan dan anak, dimana setiap tahunnya terus meningkat, dan dalam hal ini KOMNAS-PKPAI tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencegah dan mengedukasi serta mensosialisasikan undang-undang perlindungan anak dan undang-undang TPKS dan juga akan merealisasikan kabupaten layak anak melalui sekolah ramah anak khususnya di kabupaten batu bara, tuturnya.
Dalam acara deklarasi dan pengukuhan DPP KOMNAS-PKPAI,PJ.bupati batu bara melalui kadis sosial PPPA Nur Rahman,S.Sos.MM. bersama Ketua Umum DPP KOMNAS-PKPAI Alaiaro Nduru,SH. menyantuni anak yatim dan dhuafa berupa sembako sebanyak 30 orang.
Diakhir acara deklarasi dan pengukuhan DPP KOMNAS-PKPAI, seluruh Undangan bersama jajaran pengurus KOMNAS-PKPAI berfoto bersama, acara berjalan lancar dan aman.(BN)
×
Berita Terbaru Update