Notification

×

Iklan

Iklan ads

 



KPU Rohul Gelar Deklarasi Kampanye damai Di Pilkada 2024

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T05:43:37Z
Rokan Hulu || polhukrim.com
Dalam rangka mewujudkan kampanye pemilihan yang aman,tertib,dan damai serta bebas dari hoaks, politisasi SARA,dan politik uang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024. Deklarasi ini diharapkan mampu mewujudkan Pilkada Rokan Hulu yang bersih,taat,sinergis, inovatif,dan harmonis (Bertasbih).

Acara tersebut dilaksanakan di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah,pada Rabu (25/09/2024),dengan dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah dan para pasangan calon (paslon) beserta tim pendukungnya.

Hadir di antaranya Bupati Rokan Hulu yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Suharman Nasution, Ketua KPU Rokan Hulu Cepi Abdul Husen,Ketua Bawaslu Rokan Hulu H. Fajrul Islami,Wakapolres Kompol Taufik Hidayat,Kajari Fajar Haryowimbiko,dan Ketua Pengadilan Negeri Rony Suata.
Selain itu,hadir pula Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Porkot Lubis, Kepala Kemenag Zulkifli,Dandim Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Tatit Rizkiyan Hanafi.

Dalam sambutannya,Ketua KPU Rokan Hulu Cepi Abdul Husen menegaskan bahwa deklarasi ini merupakan tindak lanjut dari Deklarasi Kampanye Damai yang telah dilaksanakan di tingkat Provinsi Riau.

"Mulai hari ini,para pasangan calon sudah diperbolehkan melaksanakan kampanye,dengan masa kampanye yang berlangsung selama 60 hari,dimulai dari 25 September hingga 25 November" ujar Cepi.

Dengan digelarnya Deklarasi Kampanye Damai ini,diharapkan Pilkada Rokan Hulu 2024 dapat berlangsung sesuai harapan, menciptakan iklim politik yang bersih,taat hukum,dan berintegritas,tanpa adanya politik uang,hoaks,maupun sentimen SARA yang memecah belah masyarakat.

"Selama masa kampanye,para paslon dapat menjaga suasana yang aman, sejuk,damai,dan kondusif sehingga Pilkada Rokan Hulu tahun 2024 berjalan dengan baik dan lancar" ungkap Ketua KPU Rokan Hulu.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu,Suharman Nasution menyampaikan apresiasinya kepada KPU Rokan Hulu atas penyelenggaraan deklarasi tersebut.

"Kami berharap Pilkada Rokan Hulu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menciptakan suasana yang sejuk dan damai dalam menghadapi kontestasi politik di daerah kita" kata Suharman.

Di sela-sela acara tersebut juga dilakukan prosesi tepung tawar sebagai simbol harapan baik untuk setiap calon. Dan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh Pimpinan Daerah beserta lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, juga pemberian cenderamata dari KPU kepada setiap pasangan calon yang telah ditetapkan sebagai peserta Pilkada Rokan Hulu 2024.

          Jurnalis : Zainuddin
×
Berita Terbaru Update