Notification

×

Iklan

Iklan ads

 



Memeriahkan HUT TNI ke-77, Digelar Karnaval Becak Hias Oleh Kodim 1012/Buntok

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T09:48:49Z
Barito Selatan || polhukrim.com
Memeriahkan HUT TNI Ke 77, Kodim 1012/Buntok kali ini menggelar acara karnaval becak hias yang diikuti oleh sekitar 52 peserta becak dan dilaksanakan di Makodim 1012/Buntok, Jalan Pelita, Dusun Selatan, Minggu (02/10/2022). 

Acara tersebut dilepas secara langsung oleh Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Dim 1012 Ny Titis Wicaksono beserta pengurus persit dan seluruh anggota kodim 1012/Buntok. 

Diketahui karnaval becak hias ini diikuti oleh warga yang berprofesi sebagai tukang becak yang berasal dari wilayah buntok dan sekitarnya. Becak tersebut dihiasi berdasarkan kreativitas masing-masing tukang becak dan jalan Pelita Raya sebagai jalur lintas karnaval tersebut serta finishnya berada di depan gerbang Makodim 1012/Buntok. 

karnaval ini diikutin oleh peserta yang rata-rata sudah berusia lanjut, walaupun demikian para peserta tetap semangat mengikuti kegiatan karnaval hingga selesai. 

Pada penghujung acara diumumkan pemenang karnaval becak hias yang diraih oleh peserta nomor urut 37 sebagai juara ketiga, juara kedua dengan peserta nomor urut 5, sedangkan juara pertama dimenangkan oleh peserta dengn nomor urut 24. 

Setelah diumumkan pemenangnya maka dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk pemenang karnaval, Selain itu dilakukan juga pembagian sembako untuk seluruh peserta yang telah mengikuti karnaval becak hias.
Usai kegiatan tersebut, Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan yaitu "Salah satunya menggelorakan lagi komunitas becak yang ada di Kabupaten Barito Selatan dan harapan saya kegiatan ini menjadi ikon kearifan lokal yang tidak boleh hilang dan harus tetap kita jaga sehingga bermanfaat agar mereka tetap eksis dan mendapatkan rezeki dari situ," jelasnya. 

Sumber: (Kodim 1012/Btk) 
Jurnalis: F.ndruru
×
Berita Terbaru Update