Notification

×

Iklan

Iklan ads

 



Kapolri Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan "Kapolri Tegaskan Akan Usut Tuntas Tragedi di Stadion Kanjuruhan"Dan Polri menerjunkan Tim DVI Pusdokkes Polri untuk mempercepat identifikasi korban meninggal

Minggu, 02 Oktober 2022 | Oktober 02, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T00:46:49Z
Malang-Jawa Timur || polhukrim.com
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., menjenguk korban kericuhan suporter Stadion Kanjuruhan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10).
Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam kepada para keluarga korban kericuhan di Stadion Kanjuruhan. Kapolri juga mengatakan akan mengusut tuntas terkait kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan sesuai dengan instruksi dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si., meninjau lokasi terjadinya kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10).
Pada kesempatan tersebut, Kapolri menekankan bahwa Polri akan melakukan investigasi untuk mengusut tuntas terkait kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Hal ini menindaklanjuti instruksi dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. 

Kapolri juga mengerahkan tim dari Mabes Polri yang terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, dan Puslabfor Polri untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi tersebut.
Polri menerjunkan Tim DVI Pusdokkes Polri untuk mempercepat identifikasi korban meninggal tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) lalu. 

Berdasarkan hasil penelusuran pihak kepolisian, sebanyak 125 orang korban tercatat meninggal dunia dalam tragedi memilukan tersebut. 

Sementara itu, korban luka mencapai 323 orang. Sampai saat ini, seluruh tim Dokkes Polri terus dikerahkan untuk memberikan pelayanan medis yang terbaik bagi para korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.



Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia kami menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur dan menyebabkan wafatnya para suporter dan petugas keamanan. Ini adalah duka kita bersama, duka seluruh masyarakat Indonesia.

Peristiwa ini merupakan tragedi yang menjadi pengalaman kita bersama sehingga kita berharap peristiwa ini tidak terjadi kembali karena sepak bola pada dasarnya mempersatukan kita. 

Mari kita mendoakanpara korban mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan kepada keluarga korban senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan atas musibah yang terjadi.

Sumber : Humas Mabes polri
Jurnalis : Alaiaro Nduru
Editor    : Commander fight Ndruru (CFN)
×
Berita Terbaru Update