Notification

×

Iklan

Iklan ads

 



Om Dermawan Yang Baik Hati Aku Ingin Sembuh, Bantu Aku Om

Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T11:17:28Z










Mandailing Natal || polhukrim.com
Isak tangis seorang bocah yang menderita penyakit kulit didepan Sekretaris Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia Kabupaten Mandailing Natal 'Sofri Ray' saat datang mengunjunginya.selasa sore(20/9/22). 

Jeritan tangis sang bocah seakan-akan menggantungkan harapan besar kepada Sofri Rangkuti Selaku Sekretaris KPD REKAN INDONESIA Kabupaten Mandailing Natal yang menjenguknya pada sore itu sambil menangis tersedu-sedu ia menyampaikan sebuah kalimat yang membuat Sofri tak dapat membendung air mata.betapa tidak,dihadapannya sang anak menyampaikan keluhannya dalam bahasa mandailing : 

"Udak, porroangku sikola mulak songon dongan-donganki,porroangku marmayam dot alai. Oban au marubat udak, ngadong epeng ayakku be dot umakku,ma abis tu panabusi ni ubatku udak"
Artinya : " Om, kapan aku akan sembuh om,aku ingin seperti teman-teman ku yang lain bisa sekolah lagi dan bisa bermain,bawa aku berobat om,ayah sama ibu tidak punya uang lagi karena sudah habis buat berobat selama ini " ucap anak tersebut sambil menangis. 

Mendengar perkataan anak tersebut,sang ibu tak tahan dan langsung menangis sedih begitu juga dengan sang ayah yang sudah pasrah dengan kondisi anaknya akibat keadaan yang membuat mereka harus menerima kenyataan. 

Melalui sekretaris Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia Madina 'Sofri Ray' orangtua sang anak meminta dan mengharaf adanya uluran tangan seorang dermawan yang dapat membantu meringankan biaya pengobatan 'Muhammad Rayhan Lubis'(9)tahun, putra dari pasangan 'Sabaruddin dan Gustina Siregar' yang mengalami sakit kulit mulai berusia 4 hari sampai saat ini usianya sudah mencapai 9 tahun. 

Seorang petani yang tinggal dirumah kontrakan itu mengatakan Awal mula penyakit yang menimpa anaknya terlihat seperti terbakar dan ber air
Dari diagnosa awal disalah satu Rumah Sakit hasilnya Virus ataupun penyakit langka,dan sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit Inanta Atas Bantuan Dari Polres Madina namun sampai saat ini belum ada kesembuhan. 

Bantuan berupa susu dan vitamin pun pernah mereka terima dari Kapolres Madina dan Puskesmas,tapi itu sudah lama sekali"ucap sang ibu kepada Sekretaris Rekan Indonesia Madina. 

Kolektif Pimpinan Daerah Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia Kabupaten Mandailing Natal Melalui Sekretaris 'Sofri Ray' Mengajak dan mengetuk pintu hati kita semua kiranya kita dapat meringankan beban penyakit yang diderita oleh Mhd Rayhan Lubis seorang bocah usia 9 tahun yang seharusnya sekolah dan bermain namun terpaksa terbaring menahan sakit yang ia derita sejak kecil dengan pasrah dan rela dunianya hanya sebatas hayalan karena kedua orangtuanya juga hanya hidup pas-pasan.(MJ).
×
Berita Terbaru Update