Notification

×

Iklan

Iklan ads

 



Kota Teluk Dalam Diguyur Hujan Seharian Hingga Banjir ini kata warga

Kamis, 29 September 2022 | September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T16:09:30Z
Nias Selatan || polhukrim.com
Sebagian besar wilayah Nias Selatan diguyur hujan seharian.Akibat hujan deras mengakibatkan kebanjiran disekitar jalan raya sekitar kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.Rabu(28/09/2022) 

Adapun lokasi yang kebanjiran yakni di sekitar Jln.Saonigeho, jln lintas Teluk Dalam-Gunung Sitoli sekitar kota (jalan raya sekitar Nanowa) dan beberapa titik yang rawan kebanjiran.Demikian pula sawah di sekitar Nanowa turut kebanjiran. 

Salah satu warga Desa Bawozaua yang memiliki sawah disekitar Nanowa bernama Khoda Duha yang turut melintasi jalan raya yang sedang kebanjiran mengatakan "Daerah Nanowa seringkali kebanjiran jika terjadi hujan deras seperti ini.Parit disepanjang jalan raya kurang bisa menampung banjir.Terlebih gorong gorong yang menuju ke seberang jalan menuju laut, tidak bisa menampung banjir sehingga mengakibatkan banjir dan terjadi kemacetan lalulintas." tutur Khoda.
"Kami warga masyarakat sekitar sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi dan menangani masalah banjir yang melanda persawahan dan jalan raya ini."tambah Khoda berharap. 

Disela terjadinya banjir, setelah beberapa warga menyampaikan informasi kepada Satpol PP,Kakan Satpol PP Donisius Wau bersama anggota langsung turun ke lapangan untuk membantu masyarakat menyeberangi banjir di jalan raya. Babinsa Koramil-12 Teluk Dalam Sertu G.Nehe beserta anggota lainnya juga turut membantu masyarakat menyeberangi banjir. 

Masyarakat yang melintasi banjir mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil-12 Teluk Dalam dan Satpol PP yang telah membantu masyarakat melintasi Banjir tersebut.(F.Ndruru)
×
Berita Terbaru Update